Sabtu, 13 Juni 2015

Demo Kekuatan Militer TNI AD di Puslatpur Kodiklat TNI AD

Sehari Prajurit Rajawali Menghancurkan 2 Pesawat Musuh Foto luka tembak pada drone pertama

Sudah seharusnya seluruh Prajurit Batalyon Arhanudri 1/1 Kostrad wajib mengucap syukur atas keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan Demo Kekuatan Militer TNI AD di Puslatpur Kodiklat TNI AD, Baturaja. Ya, karena Prajurit Rajawali dapat menghancurkan 2 pesawat musuh yang di simulasikan dengan menggunakan Target Drone.

Dalam cerita Demo Militer yang menggabungkan seluruh kecabangan TNI AD prajurit Rajawali menerima peritah dari Komandan Brigade untuk menghancurkan pesawat terbang musuh yang mengintai. Pada saat pelaksanaan Gladi Kotor kedua kemarin (12/6), prajurit Rajawali berhasil menghancurkan 2 Pesawat musuh. Pada saat pelaksanaan Gladi Kotor kedua pagi hari Satbak 1 dibawah komando Lettu Arh Angga T.N. dan Kapten Arh M. Nanang R., tembakan meriam 23 mm/Giant Bow berhasil mengenai badan pesawat yang diterbangkan. Tembakan tersebut meninggalkan bekas lubang peluru yang berkaliber 23 mm di badan pesawat.
Foto luka tembak pada drone kedua

Setelah mendapatkan pengarahan dari Komandan Batalyon, Mayor Arh Samujiyo untuk melaksanakan kalibrasi dan penjajaran ulang bidikan Meriam 23 mm/Giant Bow, pada saat latihan sore hari, tembakan meriam 23 mm/Giant Bow berhasil mengenai Elevator Pesawat dan prajurit Rajawali berhasil menembak jatuh pesawat musuh. Gladi Kotor sore hari yang disaksikan oleh Kepala Staf TNI AD, Pangkostrad dan Danpussen Arhanud TNI AD ini membuktikan ketangguhan Meriam 23 mm/Giant Bow.

Hari ini pada saat Gladi Bersih (13/6), dan pada saat hari pelaksanaan (15/6) seluruh prajurit Yonarhanudri 1/1 Kostrad diharapkan mampu melaksanakan tugas lebih baik lagi untuk membuktikan kepada TNI AD dan Rakyat Indonesia bahwa prajurit Rajawali selalu siap untuk mengawal angkasa dari serangan udara musuh demi keutuhan NKRI. (A.D.A_Pen_Arh1)

  ♘ batalyonarhanudri1  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...