Senin, 08 Juni 2015

Panglima TNI akan Resmikan Komando Gabungan Pasukan Elite Anti Teror Besok

Pasukan itu bisa digerakkan ke seluruh Indonesia dalam waktu sesingkat-singkatnya Ilustrasi Pasukan Khusus [sidarta studio]

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menggabungkan pasukan-pasukan elite dalam satuan operasi komando khusus. Satuan gabungan yang akan diresmikan Selasa (8/6) besok tersebut direncanakan bermarkas di Sentul.

"Besok, Panglima TNI akan meresmikan, kalau Presiden bisa hadir, akan resmikan satuan operasi komando khusus gabungan. Terdiri dari Den 81, Den Jaka, Den Bravo. Pasukan itu stand by di Sentul," kata Moeldoko di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2015).

Detasemen 81 adalah satuan penanggulangan teror dari Kopassus, Detasemen Jala Mengkara adalah pasukan khusus TNI AL, sementara Detasemen Bravo 90 Anti Teror adalah pasukan khusus dari TNI AU. Satuan operasi itu nantinya bisa digerakkan ke seluruh Indonesia.

"Pasukan itu bisa digerakkan ke seluruh Indonesia dalam waktu sesingkat-singkatnya," ucap Moeldoko.

Dalam peresmiannya nanti, satuan gabungan ini juga akan langsung mengadakan latihan. Latihan itu bertujuan untuk menangkal ancaman terorisme.

"Besok sekaligus kita latihan satuan operasi komando itu untuk atasi ancaman terorisme dalam skala masif," ungkapnya. (imk/vid)

  ♔ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...