Selasa, 09 Juni 2015

[Foto] Akrobatik Taruna AL Getarkan Paviliun Indonesia di Italia

Kepala Staf Angkatan Laut Indonesia Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan kedatangan pasukan KRI Banjarmasin-592 ke Paviliun Indonesia di World Expo Milan 2015 menggetarkan pameran kelas dunia tersebut.
http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/150608212946-865.JPG
Kirab Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di World Expo Milan 2015.
Sebanyak 80 taruna yang tergabung dalam Genderang Suling Gita Jala Taruna menampilkan atraksi menarik. Gerakan akrobatik plus tarian kombinasi hadirkan nuansa berbeda pada Paviliun Indonesia,” katanya di Milan, Ahad (7/6).
http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/150608213029-702.JPG
Kirab Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL melakukan aksi berdiri.
Area World Expo Milano disemarakkan oleh gegap gempita Kirab Genderang Suling dari ratusan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Indonesia pada 7 Juni 2015. Taruna tersebut sengaja didatangkan dari Indonesia untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Laut Sedunia (World Ocean Day) sebagai bagian kegiatan bergengsi Paviliun Indonesia di World Expo Milano 2015.
http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/taruna-sekolah-tinggi-perikanan-stp-dan-taruna-_150608213205-635.JPG
Taruna STPdan taruna STIPmenampilkan Tari Perang asal Papua.
Atraksi yang ditonton oleh ribuan orang tersebut dilepas langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo dan disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Indonesia Laksamana TNI Ade Supandi dan Minister Counsellor KBRI Roma Agus P. Saptono di depan Paviliun Indonesia pada jam 12.30 waktu Italia.
http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/menteri-konselor-kbri-italia-bapak-agus-p-saptono-ketua-_150608213316-421.jpg
Menko Kemaritiman, KASAl dan undangan lain turut hadir.
Sementara itu, siaran pers KBRI Roma menyatakan selain menikmati suguhan aksi kirab tersebut, sore harinya pengunjung juga disuguhkan penampilan berbagai atraksi seni budaya oleh Taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) dan Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) di depan Paviliun Indonesia.
http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/taruna-sekolah-tinggi-perikanan-stp-dan-taruna-sekolah-_150608213422-433.JPG
Taruna STP dan taruna STIP menampilkan Tari Kecak asal Bali.
Para taruna tersebut datang ke Italia menggunakan Kapal Perang TNI AL jenis landing Platfrom Dock, KRI Banjarmasin-592 merupakan pelaksanaan dari kurikulum ketiga institusi pendidikan kemaritiman tersebut.
http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/para-taruna-menampilkan-tari-rampak-bambu-yang-_150608213546-765.JPG
Para taruna menampilkan Tari Rampak Bambu dengan pengunjung.
Selain memeriahkan hari World Ocean Day di area World Expo Milano, para taruna juga akan melakukan kunjungan ke akademi Angkatan Laut Italia yang berlokasi di kota Livorno. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bertukar ilmu dan pengalaman serta menambah jejaring persahabatan. Selain itu, para taruna juga akan melakukan Kirab drum Band dan pertunjukan seni budaya di kota Genoa pada tanggal 9 Juni 2015.

  Republika  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...