Selasa, 09 Juni 2015

[World] Taiwan Luncurkan Kapal Patroli 3000 Ton

Taiwan luncurkan kapal patroli Kaohsiung (CG 129), pada tanggal 6 Juni. [Taiwan Coast Guard Administration]

Coast Guard Administration (CGA) Taiwan meresmikan dua kapal patroli produksi dalam negeri untuk menambah kekuatan dalam menjaga perairan maritimnya.

Kapal dengan bobot sekitar 3,000-ton ini diberinama kapal Yilan (CG 128) and Kaohsiung (CG 129), dan diresmikan oleh Presiden Taiwan, Ma Ying-jeou pada tanggal 6 Juni di Hsinbin Wharf. Dalam peresmian tersebut di demotrasikan kemampuan kedua kapal dalam latihan maritim.

Kapal dengan panjang 119 m ini mulai dibangun pada tahun 2012 oleh galangan kapal Kaohsiung dan diserahkan kepada CGA akhir tahun 2014. Menurut laporan IHS Janes, kapal ini dipersenjatai dengan satu meriam utama kaliber 40 mm dan dua senjata tambahan 20 mm. Kapal patroli maritim ini mampu belayar dengan kecepatan maksimum 24 kt dengan jarak jelajah 10,000 n miles. Selain persenjataan kapal ini juga dibekali satu water cannon.

Mengutip berita media lokal. kapal yang mampu dilandasi helikopter ini memakan biaya sekitar US$ 167 juta perunit dengan kemampuan menembak dengan senjata utama kaliber 40mm. CGA sendiri belum bersedia untuk membeberkan sistem radar dan persenjataan yang terdapat pada kapal patroli barunya tersebut. [RR/IHS Janes]

  ♔ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...