Jumat, 18 September 2015

Kasal Menerima Pimpinan Angkatan Laut Australia

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1430371695.jpgKepala Staff Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi (Suara Pembaruan / Carlos Barus)  

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menerima kunjungan Chief of Navy Australia Vice Admiral Tim Barret, dalam acara Bilateral Meeting di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (17/9).

Pertemuan dua pimpinan Angkatan Laut ini merupakan bagian dari International Maritime Security Symposium 2015 (IMSS 2015) yang telah berlangsung sejak Rabu (16/9).

IMSS sendiri dihadiri perwira tinggi (Pati) Angkatan Laut dari 42 negara di dunia. Tujuh negara dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut-nya seperti Belanda, Malaysia, Philipina, Timor Leste, Portugal, dan Singapura. Hadir pula Pati dari Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Perancis, Spanyol, Tiongkok, Jepang, Australia dan berbagai negara lainnya. IMSS sendiri dihadiri 350 perserta.

Menurut Ade, IMSS merupakan pertemuan yang membahas bidang kemaritiman tingkat internasional. Forum ini pertama kali digagas Indonesia. Forum kali ini yang kedua kali digelar, setelah sebelumnya dilakukan Desember 2013.

"Kegiatan ini untuk membangun kerja sama dalam penanggungangan keamanan maritim tingkat regional maupun internasional. Ini juga sejalan dengan program yang dicanangkan Presiden Jokowi yaitu menjadikan Indonesia sebagai poros maritim," kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/9).

Dia menambahkan pembangunan tidak akan berjalan baik jika keamanan laut tidak dijaga maksimal. Maka untuk menunjang pembangunan, perlu dipastikan keamanan laut nasional, regional dan internasional memang aman.

"Investasi itu sendiri akan tercipta apabila berada dalam suatu kondisi keamanan regional yang memungkinkan negara-negara lain yang masuk atau keluar wilayah Indonesia untuk investasi dalam keadaan aman," tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan beberapa program ke depan mengenai peningkatan kerja sama serta hubungan antara Angkatan Laut kedua negara guna kepentingan yang lebih baik.

Turut mendampingi Kasal, Wakasal Laksdya TNI Widodo, Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana, Asops Kasal Laksamana Muda TNI Arie H. Sembiring dan Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Arie Sadewo.

  Berita Satu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...