Jumat, 18 September 2015

[World] Transfer Kapal Korvet Pohang Tetap Jalan

Pohang class corvette (DID)

Menteri Pertahanan Korea Selatan, Han Min-koo mengatakan bahwa transfer kapal perang korvet Pohang class ke Filipina tetap berjalan, pada hari Senin di Mabes Angkatan Bersenjata Filipina di Quezon City.

Ia menambahkan bila aset yang berhubungan dengan transfer akan tetap berjalan seperti yang direncanakan dengan dukungan yang baik.

Han juga berharap kedepan militer Filipina berhasil dalam modernisasi semua alutsistanya yang menua.

Pemerintah Korea Selatan mengumumkan tahun lalu akan mendonasikan satu kapal perang jenis Pohang untuk mempersenjatai Angkatan Laut Filipina.

Kapal Pohang class telah bertugas dalam perang dingin dan sesudahnya, menjaga keamanan pantai. Total kapal jenis Pohang ada sebanyak 24 unit, yang semuanya diproduksi di Korea Selatan. 21 dari jenis ini masih aktif bertugas.

Kapal korvet jenis Pohang (포항급 초계함) beratnya sekitar 1.200 tons, panjang sekitar 88 meter dan lebar 10 meter. Menggunakan tenaga kombinasi dari mesin diesel dan gas (CODOG/combined diesel and gas propulsion system), mampu dipacu sampai dengan kecepatan 32 knots. Jarak jelajah kapal korvet ini 4,000 nautical miles dan dapat menampung sekitar 95 kru.

Kapal ini menggunakan sonar AN/SQS-58. Dan dipersenjatai dengan rudal anti kapal permukaan, Harpoon dan Exocet, Meriam kaliber 76mm Oto Melara, kanon twin Breda 40mm dan 2 unit  triple torpedo Mark 32. (PNA)

  ★ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...