Kamis, 17 September 2015

[World] Konsep Baru F15

Mampu membawa 16 rudal

Konferensi Asosiasi Angkatan Udara yang merupakan agenda tahunan akan dimulai pekan ini di luar Washington. Boeing akan menjadikan ajang ini untuk mengenalkan sejumlah konsep baru pengembangan senjata. Salah satunya adalah desain konfigurasi baru F-15 yang memungkinkan pesawat berumur 43 tahun ini bisa membawa 16 rudal udara ke udara. Ini gila-gilaan karena meningkat dua kali lipat dibandingkan jumlah senjata yang ada sekarang.

Menurut Boeing desain yang ditampilkan adalah dengan akan menempatkan sembilan stasiun senjata di masing-masing sayap. Desain ini berspekulasi bahwa Eagle akan membawa tanki bahan bakar konformal

f-15 adv2

Untuk menuju konsep desain menggunakan F-15 Silent Eagle. Tetapi modifikasi juga bisa dilakukan untuk semua varian. Tangki bahan bakar konformal misalnya dapat dipasang untuk ada F-15C / D. Sehingga modifikasi tidak terbatas pada F-15 seri Strike Eagle saja.

Sebagaimana dilaporkan Foxtrotalpha rudal udara ke udara yang lebih banyak akan menjadi keunggulan baru bagi Eagle karena akan lebih banyak pilihan taktis saat menghadapi musuh yang kuat, dan hal ini juga menjadikan Eagle mungkin dapat bekerja sebagai “gudang senjata” yang bisa bekerja bersama siluman F-35 dan F-22. Dengan menggunakan data F-22 yang dikirimkan ke Eagle, bersama dengan data radar F-35, F-15 bisa melesatkan banyak rudal dari jarak jauh. Ini juga akan memungkinkan F-35 dan F-22 untuk bekerja sebagai manajer pertempuran di depan posisi Eagle bahkan setelah persediaan senjata mereka kosong.

f-15 adv 3

Untuk batas tertentu, beberapa fitur baru menggunakan konsep Eagle yang paling baru yakni F-15SA yang dibangun untuk Arab Saudi yang disempurnakan untuk menjadi F-15 Eagle Advanced.

Tanpa ragu, F-15 Eagle Advanced ini nanti akan sangat membunuh terlebih dengan sensor beragam dan memiliki array yang mengagumkan. Tetapi pertanyaannya adalah: apakah ada yang akan membelinya?

Dengan F-35 telah menguras seluruh pesanan di dunia, dibantu oleh dukungan kuat Pemerintah AS, F-15 Eagle Advanced, meski F-15 dikenal sebagai pesawat yang sangat tangguh tetap akan sulit dijual.

F-15SA

Secanggih apapun F-15 baru ini nanti tetap belum memiliki sifat siluman. Sampai sekarang, pesanan dari Arab Saudi adalah satu-satunya yang tersisa di rencana produksi F-15, yang akan berjalan sampai akhir dekade ini. Jika tidak ada pesanan baru maka sulit bagi pesawat ini untuk terus diproduksi.

Angkatan Udara AS saat ini memiliki 178 upgrade F-15C / D “Golden Eagles” dalam pelayanan sampai beberapa dekade yang akan datang. Diharapkan bahwa pesawat ini akan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

   jejaktapak  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...