Rabu, 26 November 2014

[World] Operasi Khusus Pasukan Yaman Bebaskan Delapan Sandera

Operasi Khusus Pasukan Yaman Bebaskan Delapan Sandera (Foto:Reuters)

P
asukan Yaman berhasil bebaskan tujuh sandera asal Yaman dan satu sandera asing dari militan Al Qaeda. Sebanyak tujuh anggota militan pelaku penculikan tersebut tewas dalam operasi khusus yang dilancarkan militer Yaman.

Pernyataan komisi keamanan tertinggi Yaman kepada kantor berita Saba tidak menyebutkan lokasi mana saja operasi militer khusus tersebut digelar. Juga, tidak diketahui pasti kapan dan di mana para sandera diculik.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (25/11/2014), disebutkan bahwa satu pasukan keamanan Yaman mengalami luka ringan dalam serangan itu.

Aksi penculikan tergolong sering terjadi di negara sekutu AS yang sedang memerangi pemberontakan kelompok radikal Al Qaeda tersebut.

Target sandera utama militan ini adalah warga negara Barat. Hal itu digunakan sebagai taktik oleh suku setempat untuk menyelesaikan sengketa dengan pemerintah.

Pernyataan PBB pada awal bulan ini menyatakan seorang pakar pengairan dari Sierra Leone yang bekerja dalam sebuah proyek sanitasi di Yaman dibebaskan setelah setahun diculik oleh sekelompok orang bersenjata tak dikenal.(ful)

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...