Sabtu, 13 Desember 2014

[World] Ekspor Pertama Tank Altay Turki Ke Oman

http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2014/12/image169.jpgPerusahaan Pertahanan Turki Otokar membuat pengumuman ke bursa setelah laporan berbagai media menyatakan MBT Altay telah dapat diekspor ke Oman. Perusahaan menegaskan mereka memenangkan tender pengadaan 77 tank di Oman Agustus 2013 lalu.

Altay adalah MBT masa depan generasi ketiga tentara Turki. Prototipe pertama tank Altay dirancang dan dikembangkan oleh OTOKAR, perusahaan Industri Pertahanan swasta terbesar Turki. Diresmikan di fasilitas OTOKAR di Sakarya pada 15 November 2012.
http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2014/12/image171-e1418439248902.jpgPersenjataan utama Altay adalah meriam 120mm smoothbore yang diklaim mampu menembakkan berbagai jenis amunisi penetrator energy kinetic (KE) dan amunisi high eksplosive (HE). Selain itu Altay dilengkapi senapan mesin koaksikal 7,62mm dan senapan anti serangan udara 12,7mm yang terletak di atas kubah. Tank juga memilki beberapa sensor diantaranya laser warning system, navigation system, IFF dan driver‘s vision system.

Perusahaan Turki MKE ditugaskan untuk memproduksi meriam utama 120 mm melalui transfer teknologi dari Hyundai Rotem Korea Selatan. Perusahaan Roketsan Turki ditugaskan untuk mengembangkan paket modular armour melalui transfer teknologi juga melalui Hyundai Rotem. Roketsan memiliki tanggung jawab dalam desain dan pengembangan sistem armor tank Altay.[JKGR]

  armyrecognition  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...