Kamis, 11 Desember 2014

Skadron Udara 12 Laksanakan Operasi Hanud Petir Malindo 2014

Selama satu Minggu ini, pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 12, Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan operasi udara bersama dengan National Air Defence Operation Centre (NADOC) Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) dengan sandi “Petir Malindo-14”, Senin (8/12).

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan, operasi Hanud Petir Malindo merupakan operasi sepanjang tahun dalam melaksanakan patroli pertahanan udara terkoordinasi terhadap sasaran tidak dikenal di wilayah udara perbatasan Indonesia-Malaysia terutama di atas wilayah Selat Malaka.

Operasi pertahanan udara yang digelar di wilayah udara Kosekhanudnas III, Medan ini direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 10 desember 2014 mendatang dengan melibatkan sejumlah satuan radar jajaran Kosekhanudnas III, Medan.

Selain bertujuan untuk saling bertukar informasi tentang situasi di wilayah udara Selat Malaka, operasi Hanud Terkoordinasi ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan operasi Hanud sekaligus menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat lagi antar dua Negara bertetangga ini.

  roesminnurjadin  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...