Kamis, 04 Agustus 2016

Dirut Pindad Silmy Karim Diganti

Dok Pindad

Silmy Karim akan digeser dari posisi Direktur Utama PT Pindad (Persero). Saat ini proses Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pergantian Silmy sebagai Dirut sedang berlangsung di lantai 6 Kementerian BUMN.

Rapat dipimpin oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno.

"Rapat akan berlangsung, namanya nanti ya," ujar Fajar kepada detikFinance, Rabu 93/8/2016).

Silmy sendiri baru diangkat menjadi Dirut Pindad sejak Desember 2014. Masa jabatan seorang Direksi BUMN untuk 1 periode adalah 5 tahun.

Proses pergantian sendiri harus melalui fit and proper test hingga penilaian dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden. Alasannya, Pindad masuk katagori BUMN strategis.

 Saya Baru Tahu Tadi

Silmy Karim hari ini resmi menanggalkan jabatan Direktur Utama PT Pindad (Persero). Silmy digantikan oleh Abraham Mose, yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Len Industri (Persero).

Silmy yang alumni Harvard University dan NATO School ini, mengaku baru mengetahui proses pergantian saat dipanggil ke Kementerian BUMN hari ini.

"Ini yang menggantikan Ibu Menteri (BUMN), saya tadi ke sini. Saya hadir rapat dan diumumkan ada pergantian. Saya baru tahunya tadi (ada pergantian)," tambah Silmy di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Silmy sendiri baru diangkat menjadi Dirut Pindad sejak Desember 2014. Masa jabatan seorang Direksi BUMN untuk 1 periode adalah 5 tahun.

Proses pergantian sendiri harus melalui fit and proper test hingga penilaian dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden. (feb/wdl)

 Abraham Mose, Dirut Baru Pindad
Ini Profil Abraham Mose, Dirut Baru PindadKementerian BUMN pada hari ini secara mendadak mengganti Silmy Karim dari posisinya sebagai Direktur Utama PT Pindad (Persero). Silmy digantikan oleh Abraham Mose. Siapa dia?

Abraham Mose sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Len Industri (Persero). Jabatan Dirut Len ditempati Abraham sejak Agustus 2012.

Dari berbagai sumber disebutkan, Abraham adalah kelahiran Gorontalo 27 Juli 1961. Pria ini lulus sebagai sarjana teknik elektro, Universitas Hasanuddin, pada 1985.

Sejumlah posisi di Len pernah diduduki oleh Abraham, di antaranya Kepala Grup Bisnis Signaling KA Divisi Elektronika Transportasi Len, Kepala Unit Bisnis Transportasi Len, Direktur Pemasaran Len, dan terakhir Direktur Utama Len Industri. (wdl/hns)
 

  detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...