Kamis, 04 Agustus 2016

Indonesia-Sri Lanka Bahas Kerjasama Kontraterorisme

Denjaka Latihan Pembebasan Sandera  [Liputan6] ★

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickramasinghe membahas kerja sama kontraterorisme saat melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

"Setiap bicara radikalisme, ekstremisme dan terorisme maka Indonesia selalu di pihak terdepan yang diajak kerja sama," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bilateral itu.

Menurut dia, Sri Lanka menganggap Indonesia sebagai negara Muslim terbesar yang majemuk yang berhasil menyebarkan toleransi.

Perdana Menteri Ranil berharap Sri Lanka dan Indonesia dapat memperkuat kerja sama untuk menangkal radikalisme, ekstremisme dan terorisme.

Sebelum mengadakan pertemuan bilateral, Presiden Joko Widodo sempat bertemu empat mata dengan Ranil di ruang terbuka sisi utara Istana Merdeka.

Presiden Joko Widodo dalam pertemuan tersebut antara lain didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

  ★ antara  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...