Jumat, 05 Agustus 2016

Keberhasilan Indonesia Tangkap Enam Teroris di Batam Disoroti Dunia

Keberhasilan Indonesia jadi sorotan media asing (ANTARA) 

Pemerintah Indonesia telah menahan enam orang terduga teroris di Kepulauan Batam pada Jumat (5/8/2016). Mereka diyakini terkait dengan kelompok militan ISIS dan sedang merencanakan serangan di Singapura. Keberhasilan ini disoroti oleh sejumlah media internasional.

Menurut Reuters, Jumat (5/8/2016), Pemerintah Singapura langsung menaikkan tingkat keamanan setelah enam tersangka teroris berhasil ditangkap polisi Indonesia. Peningkatan keamanan dilakukan di internal dan jalur perbatasan Singapura-Indonesia.

Media asing lainnya, Daily Mail, menyebutkan kelompok ini memiliki keterkaitan dengan militan ISIS di Suriah. Mereka ditangkap karena diduga akan menyerang Singapura dengan melewati Kepulauan Batam.

Menurut Manila Times, enam orang pria yang ditangkap itu berusia antara 19 sampai 46 tahun.

"Apa yang kami pahami sejauh ini adalah mereka berencana menyerang objek vital, kawasan sibuk, termasuk kantor polisi," ujar juru bicara kepolisian Indonesia, Agus Rianto, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (5/8/2016).

Selain itu, kantor berita South China Morning Post (SCMP) memberikan informasi yang lebih spesifik. Menurutnya, komplotan teroris ini akan menyerang Marina Bay Singapura, yaitu sebuah kawasan mewah yang terdiri dari tempat perbelanjaan, hotel, dan casino. Daily Mail bahkan menyebut komplotan teroris ini akan menembakkan roket ke Marina Bay.

Selain media di atas, sejumlah kantor berita ternama seperti France24, AsiaOne, ABC, dan CNBC juga memberitakan keberhasilan kepolisian Indonesia dalam menangkap komplotan teroris. (FIK)

  okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...