Selasa, 16 Juni 2015

Indonesia Memesan Selex Sage ESM

Selex SAGE digital ESM [slideshare]

S
elex telah mendapat kontrak pesanan untuk pesawat CN235 patroli maritim Angkatan udara Indonesia (TNI AU), berupa sistem integrasi Sage 600 electronic support measure (ESM).

Sistem ini untuk peperangan elektronik pasif dan akan dipasang pada pesawat CN-235 MPA sebagai sistem terpadu untuk pengawasan dan pertahanan. Dan merupakan penjualan pertama dari Selex untuk pesawat dengan sayap tetap.

Pete Forrest, wakil presiden pemasaran dan penjualan untuk produk peperangan elektronik di Selex mengatakan bahwa Indonesia menjadi pasar untuk produknya, Pesawat CN-235 adalah pesawat besar, membutuhkan sistem terpadu untuk pengawasan dan pertahanannya.

Kontak telah berjalan dan direncanakan akan dikirimkan bulan September ini.

Selex menawarkan dukungan operasional untuk menjalankan misi dan paket pelatihan Electronic Warfare bagi pelanggan, meskipun Indonesia memesan versi dasar, Forrest mengatakan bahwa Selex akan menawarkan seluruh paket kepada TNI AU.

Angkatan udara Indonesia memiliki persediaan tujuh pesawat CN-235s, menurut data Flightglobal, salah satunya varian patroli maritim.

Selain Indonesia, Sage menawarkan paket kepada Angkatan Laut Australia dan juga merencanakan uji coba ESM untuk Kementerian Pertahanan Inggris. Paket peralatan perang elektronik telah diberikan ke Korea Selatan dan mengajukan penawaran ke Brasil. [Flightglobal]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...