Minggu, 14 Juni 2015

Komando Pasukan Katak Latihan Gladi Tugas Tempur

Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Setingkat K-2. Latihan yang digelar sejak 1 Juni lalu hingga 26 Juni 2015 berlangsung di Pondok Dayung, Pondok Cabe dan wilayah Jakarta Utara.

Menurut Komandan Satkopaskaarmabar Letkol Laut (E) Monang H. Sitompul, Latihan Glagaspur ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kesiapan operasional prajurit, dalam rangka mewujudkan kemampuan dan kerja sama tim dalam Detasemen Satkopaska Koarmabar. Dengan latihan ini, prajurit Satkopaska Koarmabar ditargetkan mampu menguasai teknik dan taktik serta penguasaan peralatan perorangan dalam tim, jika dihadapkan pada medan yang sesungguhnya.

Latihan Glagaspur diikuti 189 personel dengan materi latihan berupa, penyiapan landing zone, drop zone di Pondok Dayung dan penerjunan free fall di Lapangan Udara TNI Angkatan Laut Pondok Cabe serta latihan infiltrasi di wilayah Jakarta Utara.

Dalam pelaksanaan latihan ini, Komandan Sakopaskaarmabar menekankan perlunya memperhatikan prosedur dan mekanisme latihan serta mengutamakan keamanan dan keselamatan baik personel maupun material dalam rangka zero accident. [Iqbal]

   JMOL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...