Minggu, 14 Juni 2015

Yon Komando 465 Paskhas Asah Kemampuan

Dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Pas I Ketut Setia Budi, Batalyon Komando 465 Paskhas Pontianak melaksanakan latihan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas.

Latihan menembak dengan menggunakan jenis senjata meliputi DSHK (12,7 MM), Browning (12,7 MM), GPMG (7,62 MM), NTW (20 MM), AW-50 (20 MM) dan senjata bantuan/kelompok Senapan Mesin Berat (SMB) yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Rindam XII/Tanjungpura, Singkawang, Kalbar.

Latihan menembak senjata bantuan/kelompok SMB, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak awak senjata bantuan/kelompok SMB juga untuk mengetahui kesiapan Kompi Bantuan Batalyon Komando 465 Paskhas dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang. Dalam pelaksanaannya, latihan menembak senjata bantuan/kelompok SMB diawali dengan latihan drill kering.
Pencatatan laporan hasil latihan bersifat nyata sesuai dengan hasil penembakan sehingga dapat diketahui apakah dalam latihan menembak ini terdapat peningkatan atau bahkan mengalami penurunan serta sebagai bahan evaluasi pada latihan menembak bantuan/kelompok SMB berikutnya.

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas menekankan kegiatan latihan merupakan kegiatan rutin yang secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai program kerja yang telah dicanangkan di Tahun 2015.

Diharapkan seluruh prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas khususnya Kompi Bantuan menjadi prajurit yang terlatih, mahir dan profesional serta memahami secara baik dan benar prosedur tetap sesuai ketentuan yang berlaku berdasarkan fungsi dan jabatannya dalam struktur organisasi yang ada, tambahnya.

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas menekankan kepada seluruh prajurit untuk mengutamakan disiplin dan melaksanakan latihan sesuai dengan prosedur sehingga tercipta Zero Accident, serta ditekankan agar seluruh prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas untuk selalu merawat alutsista yang ada sehingga selalu siap untuk digunakan dalam tugas operasi. Pelaksanaan latihan terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

   Paskhas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...