Rabu, 17 Desember 2014

Jokowi Panjat Pos Menara Tertinggi di Pulau Sebatik

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di daerah perbatasan Indonesia di Pulau Sebatik, Kalimatan Utara (Kaltara). Seperti biasa, Jokowi tampil penuh kejutan spontan. Di sini, dia memanjat pos menara tertinggi di Pulau Sebatik.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di lapangan sepakbola di Pos Marinir Sei Bajo, Pulau Sebatik, Selasa (16/12/2014) siang.

Dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, kedatangan Jokowi dan rombongan terbatas langsung disambut warga yang sudah sejak pagi menunggunya. Jokowi sempat mendatangi dan menyalami warga.

Sepanjang jalan menuju Pos Perbatasan Sei Pancang atau Patok 1 sejauh sekitar 5 kilometer, warga terus mengelu-elukan Jokowi.
Setelah turun dari mobil yang membawanya, Jokowi kemudian berjalan kaki sejauh 400 meter menuju pos perbatasan, dan selanjutnya memanjat pos menara tertinggi Pos Perbatasan Sei Pancang di Pulau Sebatik. Tangga demi tangga dia lewati hingga berada di atas menara sederhana yang tingginya sekitar 18 meter ini.

Di atas menara, Jokowi bertemu dengan dua prajurit TNI AL yang bersiaga lengkap dengan senjata berat. Dalam kesempatan ini, selain menanyakan kesehatan keduanya, Jokowi juga menanyakan perkembangan situasi keamanan dari pos menara.

Dalam kunjungannya di Pulau Sebatik ini, Jokowi dan Iriana menyempatkan diri untuk mengunjungi SMP Negeri I Sebatik. Sekolah ini merupakan sekolah menengah paling ujung utara Indonesia dan berbatasan dengan Malaysia.


  ★ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...