Jumat, 14 September 2012

Latihan Bersama KKM Diakhiri Serangan Batalyon

latihan-subJakarta – Tepat pukul 07.30 Waktu Malaysia adalah puncak dari Latihan Bersama Keris Kartika Malindo (KKM) 36-B 2012, dimana berabagai mekanisme latihan telah dilalui, pada akhirnya dengan mekanisme serangan Batalyon yang dilakukan oleh para prajurit 642/Kps bersama Tentara Darat Malaysia (TDM) disaksikan oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan dan Panglima 1 Divisyen Mejen Datuk Zaki bin Hamzah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kota Kudat, Malaysia. Kegiatan Latihan Bersama ini telah dinyatakan selesai oleh Panglima 1 Divisyen Mejen Datuk Zaki bin Hamzah pada Upacara Penutupan  Latma KKM 36-B 2012 pukul 09.30 Waktu Malaysia.

Dalam amanatnya, Panglima 1 Divisyen Mejen Datuk Zaki bin Hamzah, menyatakan bersyukur bahwa 2 warga serumpun dapat berkumpul dan menjalin latihan bersama, dan semoga hal ini selalu terjalin silaturahmi yang baik. “Saya berterima kasih kepada TNI AD karena dapat mendukung, bekerjasama dan berlatih bersama dalam Kekar Malindo 36-B ini”, kata Mejen Datuk Zaki bin Hamzah.

Pada malam harinya para prajurit 642/Kps dan prajurit Tentara Darat Malaysia mengadakan malam akrab, hal ini bertujuan untuk lebih saling mempererat tali persaudaraan yang hangat. Anggota prajurit 642/Kps mempersembahkan Tarian multi etnis, yang menggambarkan bahwa negara Indonesia adalah negara yang banyak adat istiadat dan keseniannya, sementara TDM juga mempersembahkan sebuah kesenian tariannya.

Upacara penutupan  Latihan Bersama Keris Kartika Malindo 36-B 2012 dihadiri oleh Panglima Briged 5 Infanteri Malaysia Brigjen Datuk Ranjit Singh Ramdamdai, Perwira Tinggi Staf Ahli bidang Ekonomi Mabesad Brigjen TNI Suyatno, Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Djauhari sebagai Ketua Delegasi Indonesia dalam latihan ini dan undangan lainnya.(dispenad/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...