Senin, 13 Maret 2017

Dua Kapal Perang TNI AL Angkut Satgas LIMA ke Malaysia

KRI Banjarmasin-592 [globaltimes]

Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) memberangkatkan Satuan Tugas (Satgas) Langkawi International Maritime And Aerospace Exhibition (LIMA) 2017, Jumat (10/3). Satgas LIMA 2017 melibatkan KRI Banjarmasin-592 dan KRI Halasan-630 dari dermaga JICT Tanjung Priok Jakarta Utara.

Pemberangkatan Satgas LIMA 2017 ke Malaysia tersebut dilepas oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Agung Prasetiawan didampingi Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI Didik Setiyono, Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono serta pejabat utama Koarmabar dan Kolinlamil.

Satgas LIMA 2017 tersebut direncanakan akan tiba di Langkawi Malaysia pada tanggal 20 Maret 2017 dan akan bergabung dengan negara-negara peserta lainnya. Selama seminggu para negara peserta akan melaksanakan kegiatan. Di antaranya Cousrtessy Call ke kapal-kapal negara peserta, dinner reception di kapal-kapal negara peserta, makan malam untuk Kepala Staf Angkatan Laut negara peserta, festival makanan khas/International Maritime Food Festival, penampilan malam kebudayaan/Maritime Cultural Performance.

Kadispen Koarmabar, Mayor Laut (KH) Budi Amin menjelaskan dalam kegiatan International Maritime Food Festival, KRI Banjarmasin-592 akan menampilkan makanan berupa sate khas Madura, bakso Malang, onde-onde, kue pastel dan kue putu. Sedangkan minuman yang ditampilkan antara lain, brem bali dan es kopyor.

Sementara KRI Halasan-630 akan menampilkan makanan sega lengka khas Tegal, tahu gejrot, dodol Garut, lemang dan batagor serta minuman sekoteng.

Sedangkan pada Maritime Cultural Performance, KRI Banjarmasin-592 akan menampilkan Tari Remo dan KRI Halasan-630 menampilkan Tari Gaba-Gaba Maluku serta peragaan pakaian adat daerah Jawa, Sumatera dan Maluku oleh Prajurit KRI.

Selain itu, kapal perang para peserta LIMA 2017 juga akan melaksanakan kegiatan LIMA 17 Sea Exercise (LSX) meliputi Screenex (Screen Exercise), Rasap (RAS Approach), Phodex (Photo Exercise), OOW Maneouvres, MIOP / VBSS dan Bon Voyage Formation. (fri/jpnn)

  JPNN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...