Kamis, 14 Juni 2012

Pangdam Jaya Tutup Latihan Pratugas Pengamanan VVIP

JAKARTA (Pos Kota) – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Waris bertindak sebagai inspektur upacara Penutupan Latihan Pratugas Pengamanan VVIP Kodam Jaya TA 2012, di lapangan Markas Brigif 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti Jalan Raya Kalisari Jakarta Timur.

Tampak hadir Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Edy Susanto, Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Asrendam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Perwira Ahli Pangdam Jaya, Perwira LO AL, AU, para Kabalak, Para Dansat jajaran Kodam Jaya.

Pangdam Jaya dalam amanat menyampaikan bahwa Latihan seperti ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mempertinggi kesiapsiagaan personel, maupun satuan serta memantapkan kemampuan para prajurit dalam olah keprajuritan, yang tergabung dalam satuan Tugas Pengamanan VVIP jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Melalui latihan pratugas ini diharapkan, mampu melaksanakan prosedur teknik dan taktik pengamanan secara tepat dan benar, sehingga tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta dalam menyelenggarakan pengamanan VVIP pada ring 2 dan ring 3 pengamanan di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok dapat terlaksana dengan baik.

Sebagai prajurit yang telah dibekali berbagai pembekalan latihan teknis dan taktis, serta aplikasi dan keterampilan untuk melakukan tugas-tugas pengamanan VVIP hendaknya dalam penugasan sebenarnya nanti, dapat menghadirkan sosok prajurit yang memiliki kepercayaan diri, dan pantas diandalkan dalam pelaksanaan tugas nanti.

Namun satu hal yang tidak boleh dilupakan, yaitu agar selalu waspada dalam situasi dan kondisi apa pun, dengan selalu mengantisipasi dinamika lingkungan yang senantiasa bergerak dengan cepat di daerah penugasan. Jangan pernah melupakan disiplin tempur, yang telah kalian kuasai dengan baik, dan laksanakan tugas sesuai perintah.

Pangdam juga mengharapkan, agar kesungguhan dan semangat berlatih, seperti yang telah di tunjukkan selama pelaksanaan latihan pratugas ini, dapat pula ditampilkan dalam pelaksanaan tugas nanti. Dengan selesainya latihan ini, agar materi yang telah dilatihkan dapat bermanfaat sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalitas prajurit, dalam rangka tugas pengamanan VVIP.(poskota)


Kapendam Jaya
Kolonel Inf Adrian Ponto SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...