Minggu, 01 September 2013

Port Visit KRI Diponegoro-365 Di Mersin, Turki

Setelah melaksanakan on task ke-19 di Laut Mediterania, KRI Diponegoro-365 merapat di Mersin Turki selama dua hari (25-27/8) dalam rangka bekal ulang dan mengadakan perawatan dan pemeliharaan kapal guna mempersiapkan kondisi KRI yang maksimal agar siap melaksanakan penugasan selanjutnya.

Saat pertama kali tiba Minggu (25/8) di Dermaga Mersin Turki, Komandan KRI Diponegoro menerima ucapan selamat datang dari perwakilan Angkatan Laut Mersin, yang diwakili oleh Liaison Officer Acting Sub Lieutenant Durmaz. Sebagai penghormatannya Komandan KRI menerima cindera mata dan buku tentang situs-situs bersejarah maupun tempat wisata yang berada di Turki.

Di hari kedua Selasa (26/8), KRI Diponegoro menerima kunjungan kerja Chief of Staff (COS) Comturmedzone Captain (Cpt) Imren. Kunjungan tersebut disambut dengan penuh akrab dan kekeluargaan oleh Komandan KRI di lounge room perwira dan dalam rangka mempererat rasa persaudaraan sesama Angkatan Laut (Navy Brotherhood). Sore harinya Komandan KRI Diponegoro juga menerima kunjungan kerja dari Asisten Atase Pertahanan (Asathan) RI untuk Turki Mayor Chandra beserta staf.


Keesokan harinya (27/8), terdengar bunyi peluit apel kelengkapan dari pengeras suara KRI Diponegoro. Jam menunjukkan pukul enam pagi waktu Turki, seluruh prajurit KRI barbaris rapi di geladak helikopter guna melaksanakan apel kelengkapan.

Apel kelengkapan selalu dilaksanakan sebelum pelaksanaan pelayaran yang bertujuan untuk memeriksa kelengkapan dan kesiapan terakhir sebelum kapal bertolak menuju daerah operasi di perairan Lebanon, Laut Mediterania. Bertindak sebagai pengambil apel adalah Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Wawan Trisatya. Selanjutnya Palaksa melaporkan kesiapan dan kelengkapan personel kepada penerima apel yaitu Komandan KRI Diponegoro-365.

Tepat pukul 07.00 local time KRI Diponegoro-365 lepas dari dermaga pelabuhan Mersin untuk selanjutnya melaksanakan on task ke-20 di daerah operasi selama delapan hari.

  Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...