Minggu, 07 Juli 2013

Pangarmabar Inspeksi Kesiapan KRI

PANGLIMA Komando Armada RI Wilayah Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Arief Rudianto didampingi Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar), Laksamana Pertama TNI M. Atok Urrahman melaksanakan inspeksi kesiapan unsur-unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di jajaran Koarmabar yang sedang sandar di dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (5/7).

Pangarmabar meninjau kesiapan unsur-unsur KRI dan KRI yang sedang dalam perbaikan dan pemeliharaan.

Pangarmabar bersama para Komandan satuan-satuan jajaran Koarmabar meninjau kesiapan KRI jenis Parcim yaitu KRI Teuku Umar-385 dan beberapa KRI jenis Froch diantaranya KRI Teluk Cirebon-543 dan beberapa unsur jajaran Koarmabar yang disiapkan untuk kegiatan operasi patroli penegakkan kedaulatan dan hukum di perairan yuridiksi nasional kawasan barat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Pangarmabar juga meninjau kesiapan unsur patroli terbatas Kapal Angkatan laut (KAL) Pulau Harapan dan KAL Pelangi dan unsur patrol lainnya yang sandar di dermaga Pondok Dayung.

Berdasarkan siaran pers Kepala Dinas Penerangan Koarmabar, Letkol Laut (KH) Agus Cahyono, Pangarmabar juga melakukan peninjauan dermaga dan rencana pengembangan fasilitas dan sarana di dermaga baru yang direncanakan untuk kegiatan sandar unsur-unsur KRI.

Demikian pula fasilitas dan sarana kantor satuan-satuan jajaran Koarmabar diantaranya satuan kapal eskorta, satuan kapal Amfibi dan Satuan Pasukan Katak.

  Jurnas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...