Jumat, 18 April 2014

Moeldoko Keluhkan Pasokan Alutsista

Jenderal TNI MoeldokoJakarta Peningkatan stabilitas keamanan nasional dalam rangka mendorong lebih kondusifnya iklim investasi di dalam negeri oleh TNI ternyata masih mengalami berbagai kendala.

Panglima TNI Moeldoko, mengungkapkan pengawasan keamanan perbatasan NKRI masih terkendala ketersediaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista). Mengingat begitu panjangnya garis pantai perbatasan negara yang harus dijaga TNI.

"Begini, keluasan wilayah dan panjangannya garis pantai itu juga tidak mudah bagi TNI untuk mengawasi, karena keterbatasan alutsista," tuturnya ketika ditemui di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Moeldoko berharap, semua negara bisa lebih saling menghargai dan mengamati batas wilayah antar negara. Sehingga, stabilitas keamanan di kawasan terjamin.

"Kita minta rasa saling menghormati atas teritorial negara masing-masing. Itu yang lebih bagus," pungkasnya.

Seperti diketahui, kelanjutan nasib tambahan anggaran alat utama sistem persenjataan (alutsista) telah menemukan kejelasan. Usulan tambahan anggaran yang mencapai Rp27 triliun itu akhirnya diputuskan pemerintah untuk tidak dicairkan mengingat ruang dalam APBN 2014 tidak mencukupi. (trk)


  ♞ Okezone  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...