Rabu, 16 April 2014

Prajurit Cawak MRLF Terima Pembekalan Pangarmatim

Surabaya Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para prajurit Koarmatim yang tergabung dalam Satgas pengambilan kapal perang jenis Multi Role Light Fregatte (MLRF) yang akan didatangkan dari Inggris tahun ini.

Para prajurit strata perwira, bintara dan tamtama yang disiapkan untuk mengawaki kapal perang canggih ini dengan khidmat menyimak pembekalan yang disampaikan orang nomor satu di Koarmatim tersebut di gedung Pusat Latihan Kapal Perang (Puslat Kaprang) Kolatarmatim, siang tadi Selasa (15/4).

Pada acara tersebut, Pangarmatim menekankan kepada para prajurit agar mempersiapkan mental dan fisik serta keluarga yang ditinggalkan, karena mereka akan melaksanakan tugas ini dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, Pangarmatim juga menegaskan agar para prajurit dengan serius melaksanakan pelatihan selama di Inggris sehingga dengan cepat dapat menerima semua pengetahuan tentang armament yang dimiliki kapal perang tersebut.

Sehingga dapat mengawaki peralatan yang berada di kapal perang itu sesuai tugasnya, mulai dari membawa ke Indonesia hingga pelaksanaan operasi selanjutnya.

Sebelumnya, para prajurit pengawak kapal perang jenis MRLF ini telah melaksanakan berbagai pelatihan dan pembekalan tentang fungsi, peran, prosedur, pengoperasian peralatan, baik secara individu maupun terintegrasi bagi para calon pengawak kapal perang ini di Kolatarmatim dibawah tanggung jawab Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) TNI Angkatan Laut yang diresmikan Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio pada bulan Januari lalu.

Sampai dengan saat ini Cawak MRLF yang telah hadir di Inggris belum seluruhnya, baru 3 Kadepsin, 6 ekspert termasuk Kadep Eka dan 9 Key Personel termasuk Komandan KRI Bung Tomo 357, sedangkan sisa Cawak akan berangkat ke Inggris secara bertahap pada gelombang berikutnya.

Diharapkan kehadiran kapal perang jenis MRLF ini melengkapi kekuatan TNI Angkatan Laut dalam waktu dekat yang akan memberikan dampak strategis terhadap kredibilitas Indonesia pada tataran regional maupun global sehingga dapat mengamankan kepentingan nasional Indonesia.

  ★ Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...