Kamis, 17 September 2015

Anggotanya Tewas Oleh Brimob, Kelompok Santoso Penggal Warga

"Mereka sudah mengancam, darah dibalas dengan darah. Mereka juga telah membunuh warga" Brimob mengejar kelompok Santoso [jawapos]

Kelompok ekstrim bersenjata meneror warga di Sulawesi Tengah. Mereka membunuh tiga warga yang bekerja sebagai petani dengan keji‎. Diduga kuat, pelakunya adalah kelompok pimpinan Santoso, gembong teroris di kawasan Indonesia bagian timur.

"Dari hasil penyelidikan kami memang aksi (pembunuhan warga) itu dilakukan oleh kelompok Santoso," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (17/9/201).

Saking kejinya, kelompok teroris itu bahkan membunuh dengan memenggal kepala korban. Pihak aparat kepolisian menilai aksi brutal itu dilakukan sebagai aksi balas dendam setelah kelompok mereka baku tembak dengan Brimob Polri di Poso pertengahan bulan lalu, yakni pada tanggal 16, 17, 18 dan 19 Agustus. Dalam baku tembak itu satu anggota kelompok Santoso tewas tertembak dan satu anggota Polri juga meninggal.

"Mereka sudah mengancam, darah dibalas dengan darah. Mereka juga telah membunuh warga," ujarnya.

Menurut Badrodin, kelompok teroris ini akan membunuh siapa saja yang mereka temui ketika keluar dari persembunyiannya di kawasan hutan pegunungan Sulawesi Tengah.

"Itu aksi balas dendam, mereka juga membuat teror kepada masyarakat setempat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa pembunuhan terhadap warga yang pertama terjadi di Dusun Baturiti, Desa Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (13/9/2015). Warga yang menjadi korban adalah I Nyoman Astika (70), dia tewas dengan lehernya dipenggal.

Kemudian, pada Senin (14/9/2015) pukul 10.00 WITA di Desa Torue, Parigi Moutong mereka kembali membunuh warga, yaitu Hengky (50).

Pada Selasa (15/9/2015) sore ditemukan satu mayat warga lagi dengan kondisi badan penuh luka tusukan. Korban ditemukan oleh Tim gabungan Polres Parigi Moutong dan Brimob Polda Sulteng, di kilometer 10 dari Desa Salubunga, Kecamatan Sausu.

  suara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...