Minggu, 12 Maret 2023

[Global] Roketsan Kembangkan Rudal Supersonik Balistik Udara ke Darat

 πŸš€ UAV-230 πŸš€ Rudal balistik supersonik udara-ke-darat UAV-230 (Savunmasanayist)

Dikembangkan oleh Roketsan, UAV-230 adalah rudal balistik supersonik udara-ke-darat. Uji tembak pertama Rudal UAV-230 dilakukan dari UAV AKINCI pada Desember 2022.

Roketsan, yang memiliki kompetensi signifikan dalam sistem peluncur roket multi-laras dan roket serta rudal yang digunakan dalam sistem ini, telah mengembangkan UAV-230 di atas Rudal Balistik TRG-230 Land-to-Ground. Rudal Supersonik Balistik Udara ke Darat UAV-230 memiliki jangkauan 150+ kilometer.

Sebagai bagian dari uji tembak pertama Rudal UAV-230, UAV AKINCI, yang lepas landas dari Γ‡orlu pada Desember 2022, terbang sekitar 700 kilometer untuk mencapai lokasi uji di Sinop. Rudal TRG230-UAV, yang ditembakkan ke sasaran yang ditentukan di Sinop oleh UAV AKINCI pada ketinggian 25.000 kaki, berhasil mengenai sasarannya dari jarak lebih dari 100 kilometer.

Jangkauan efektif rudal adalah 150 kilometer, tergantung pada kecepatan dan ketinggian peluncurannya. UAV-230, yang memiliki hulu ledak efek partikel, juga memiliki varian hulu ledak armor-piercing atau thermobaric terhadap berbagai jenis sasaran.

UAV-230, yang merupakan rudal penting dalam hal doktrin perang dunia; Setelah dilepaskan dari UAV, ia jatuh bebas di udara untuk jangka waktu tertentu dan kemudian secara otomatis menyalakan mesin bahan bakar padatnya. UAV-230 secara tepat dipandu ke target dengan kemampuan panduan inersia yang didukung GNSS, yang tahan terhadap sistem pencampuran. Sistem bekerja dengan fitur lempar-lupakan. Ini menawarkan pengguna kesempatan untuk menggunakannya dalam misi kritis tanpa masuk jauh ke posisi musuh. Di sisi lain, sangat sulit untuk menghancurkan rudal dengan pertahanan udara klasik.

Spesifikasi Teknis:

• Jangkauan Operasi 150+ km (*tergantung ketinggian dan kecepatan)
• Hulu ledak Efek Partikel 42 kg, Armor Piercing, dan Opsi Thermobaric
• Berat 225 kg
• Ukuran 3,4 m
• Set Sasaran Elemen Pertahanan Udara Musuh Bergerak dan Tertanam, Elemen Radar atau Komunikasi, Pusat Komando, Kendaraan Darat Lapis Baja Ringan dan Target Lainnya.

  πŸš€ Savunmasanayist  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...