Rabu, 01 Agustus 2012

Batalyon Zeni-1 Marinir Menyelanggarakan LDD Jihandak

http://www.tnial.mil.id/Portals/0/News/OPSLAT/0%20apasmar1latihan.jpgKomandan Batalyon Zeni-1 Marinir Letkol Marinir I. Dewa Nyoman Gede Rake S., membuka secara resmi Latihan Dalam Dinas (LDD) Jihandak tahun 2012 yang di ikuti 30 personil di lapangan apel Yonzeni-1 Mar Karangpilang Surabaya, Senin (30/7).

LDD Jihandak ini dilaksanakan selama tiga minggu dengan metode pelajaran di kelas dan praktek di lapangan, adapun materi pelajaran yang diberikan adalah: pengetahuan alat-alat Zipur, pengetahuan Jihandak dan pembuatan handak improvisasi, teknik dan taktik penerobosan lapangan ranjau, teknik pembuatan bom asap, teknik peledakan handak, teknik dan taktik perusakan/destruksi, pengetahuan ranjau dan Bobby Trap.

Dalam sambutannya Danyon Zeni-1 Mar menekankan bahwa, “Dalam pelaksanaan LDD Jihandak ini agar seluruh peserta mengikuti prosedur yang telah ditentukan dan mengikuti instruksi dari instruktur/pelatih, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.  Kesalahan pertama adalah kesalahan terakhir, dalam penggunaan bahan peledak  tidak boleh salah dan ceroboh karena bila itu terjadi akan berakibat fatal’’.

LDD ini bertujuan untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan/ keterampilan prajurit Batalyon Zeni-1 Marinir terutama anggota Kompi Zipur (Zeni Tempur) selain itu juga guna meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menghadapi tugas mendatang baik tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang  (OMSP).

Sedangkan sasarannya yaitu agar tercapai hasil yang maksimal dari segi kualitas maupun kreativitas perorangan sebagai prajurit Zeni, yang tidak kalah pentingnya agar peserta LDD mampu dan menguasai teknik dan taktik Jihandak guna menunjang tugas yang diembannya.
(Pen Pasmar-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...