Kamis, 09 Agustus 2012

Jelang Sahur, F-16 TNI AU Terbang di Langit Yogya

SLEMAN - Beberapa hari ini, menjelang sahur, terdengar suara mesin pesawat yang mengudara di wilayah Provinsi DIY, terutama wilayah Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta. Dan pada Kamis (9/8/2012), pukul 03.15 WIB nanti, suara tersebut dipastikan akan terdengar lagi.

Ditulis di akun twitter TNI Angkatan Udara (AU), @_TNIAU, pesawat F-16 Fighting Falcon akan diterbangkan sekitar pukul 03.15 WIB, untuk melakukan Night Intercept Exercise guna menjaga kemampuan tempur penerbang. Masyarakat diharap maklum terkait hal ini.

"Airmen di Jogja, nyuwun sewu utk membangunkan sahur besok subuh sktr 03.15 WIB pake F-16 lagi. Rencana latihan besok adalah Instrument Landing System Exercise menggunakan afterburner," demikian tweet line (TL) di akun tersebut, Rabu (8/8/2012) malam.

Latihan terbang dinihari ini merupakan cara TNI AU dalam menyiasati kondisi fisik para penerbang. Sebab, sesuai prosedur, mereka tidak diperbolehkan menerbangkan pesawat tempur saat puasa.

"Mohon utk tdk kaget di sepanjang rute landing runway 09 Adisutjipto, yakni Monjali, Kridosono, Mandala Krida," bunyi TL yang juga terdapat di akun @_TNIAU.
(TRIBUNJOGJA.COM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...