Rabu, 12 Desember 2012

Tim Pangkalan Koarmabar Temukan Kapal Korban Perompakan

berkat-subSetelah melakukan pencarian selama dua hari akhirnya Tim Pangkalan yang berada di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan menggunakan Patroli Keamanan Laut (Patkamla), Rabu (12/12/2012) berhasil menemukan kapal nelayan yang dirompak beberapa hari yang lalu di Perairan Bayeun Aceh Timur.

Pangkalan di bawah jajaran Koarmabar tersebut yakni Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe yang dikomandani Letkol Laut (P) Tjatur Soniarto. Dalam Patroli tersebut Lanal Lhokseumawe menggunakan Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Pante Raja dibantu Pos Angkatan Laut (Posal) Langsa yang menggunakan Patkamla Banda Sakti.

Patkamla Pante Raja dan Patkamla  Banda Sakti yang masing-masing diawaki lima personel Lanal Lhokseumawe dan Posal Langsa berhasil menemukan KM. Berkat Saudara milik nelayan Pangkalan Susu di Perairan Kuala Parek Aceh Timur yang dirompak pada hari Kamis tanggal 29 Nopember 2012 yang lalu oleh empat orang tak dikenal.

KM. Berkat Saudara ditemukan dengan posisi kandas dan tersembunyi di pohan Bakau yang sulit dilihat dari alur masuk Kuala Parek. Dari penyidikan awal diduga dua pelaku berinisial (My) bertempat tinggal di Kuala Parek, sedangkan (RA) bertempat tinggal di Kilometer 5 (Lima) Kuala Langsa, 3). Sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam penyelidikan.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut KM. Berkat Saudara telah dievakuasi ke Posal Langsa sebagai barang bukti.

Kepala Dispenarmabar
Agus Cahyono
Letkol Laut (KH) NRP 10881/P


Teks Gbr- KM. Berkat Saudara hasil perompakan berhasil ditemukan personel Patkamla Lanal Lhokseumawe dengan posisi kandas di alur masuk Kuala Parek.

Poskota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...