Sabtu, 09 Februari 2013

Lembaga Pendidikan Wahana Menambah Ilmu

http://www.majalahpotretindonesia.com/images/--10jjj.jpgPADA hakekatnya lembaga pendidikan merupakan wahana untuk menambah ilmu, mengembangkan wawasan, dan sebagai proses untuk lebih mendewasakan diri dalam menerima segala tugas yang dibebankan kepada para siswa. Daya saing yang tinggi dan berkelanjutan, hanya dapat dicapai melalui kesiapan dari sumber daya manusianya. Mengingat persaingan sumber daya manusia dan kualitasnya terdapat di tatanan setiap organisasi maka tak ada pilihan lain bagi kita untuk tetap konsisten menyiapkan generasi TNI Angkatan Udara yang lebih baik lagi.

Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P pada sambutannya yang bacakan Kadispers Letkol Adm Maman Sudirman, S.Sos selaku Inspektur Upacara pada acara pembukaan pendidikan Susjurlata Paskhas (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Paskhas) Angkatan ke-30 yang dilaksanakan di lapangan ucapara staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadik 204 Lanud Sulaiman selama tiga bulan diikuti sekitar 100 siswa tamtama.

Lebih lanjut Danlanud menyatakan bahwa bahwa pendidikan ini bertujuan agar para siswa kelak memiliki pengetahuan lanjutan, terutama ketrampilan lanjutan dalam bentuk taktik, dan teknik dalam tingkat  kesatuan  kecil paskhas. Dengan demikian, para siswa akan mampu melaksanakan berbagai tugas serta mempraktekkan ilmu tersebut di kesatuan. “Untuk itu, saya berharap, belajar dan berlatihlah dengan sebaik-baiknya, galilah ilmu dengan sebanyak-banyaknya dengan tetap terus meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik. Saya yakin, bila semua itu dilaksanakan maka para siswa dapat memberikan yang terbaik demi kemajuan TNI Angkatan Udara,” kata kadispers saat membacakan amanat Danlanud.

Danlanud pun menegaskan bahwa untuk memenuhi semua tuntutan itu diperlukan sumber daya manusia yang tercermin dari kinerja dan perilaku kerja yang kompeten, cepat, dan inovatif, serta dorongan yang kuat untuk belajar. Dengan tetap berpijak pada sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI saya percaya, para siswa akan mampu dan tetap konsisten dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai pengawal Negara, “ kata kadispers mengakhiri sambutannya.

Keterangan gambar: Kadispers Lanud Sulaiman Letkol Adm Maman Sudirman, S.Sos  selaku Inspektur Upacara saat menyematkan tanda siswa kepada Pratu Tyan Jeffry (Kompi B Lanud Suryadarma, Kalijati) pada acara pembukaan pendidikan Susjurlata Paskhas (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Paskhas) Angkatan ke-30 Tyang dilaksanakan di lapangan ucapara staf II Lanud Sulaiman, Bandung. (8/2).

  ● Majalah Potret Indonesia  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...