Minggu, 24 Maret 2013

Penerbang TNI AL Intensifkan Patroli di Blok Ambalat

 Wing Udara 1 Puspenerbal Juanda
Sidoarjo Seiring tingginya potensi masalah keamanan di perbatasan Indonesia-Malaysia, Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) mengintensifkan patroli udara, khususnya di perairan Blok Ambalat di Sulawesi.

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama I Nyoman Nesa, di sela Sertijab Danwing Udara 1 Puspenerbal di Base Ops Lanudal Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/3/2013), mengungkapkan, patroli udara Puspenerbal dikhususkan untuk daerah-daerah perbatasan yang hingga kini masih disengketakan, salah satunya Blok Ambalat.

Untuk mendukung kekuatan patroli udara, Wing Udara 1 Puspenerbal kini menyiagakan 51 armada udara, terdiri dari 35 unit pesawat udara fixed wings jenis Nomad dan Cassa serta dan 16 helikopter.

Seluruh kekuatan armada udara Wing Udara 1 Puspenerbal Lanudal Juanda akan melakukan patroli udara setiap hari.(Pramono Putra/Sindo TV) (ton)

  ● Okezone  

1 komentar:

  1. AUV TNI AL kalau bisa mulai bekerja utk patroli, sambil utk latihan apa sdh siap utk ops dan kalau ada kekurangan segera diperbaiki serta memangkas biaya ops utk pesawat terbang.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...