Minggu, 21 April 2013

Latgab Mulai Turun ke Lapangan

http://2.bp.blogspot.com/-zT0P84WUU80/UXIk380Jf9I/AAAAAAAAbu4/cjH3KbsBwaw/s1600/latgab-2013.jpg
Jakarta – Gladi posko Latihan Gabungan TNI yang dilakukan di Markas Komando (Mako) Divisi Infanteri 1 (Divif 1) Kostrad, Cilodong, Jawa Barat, berjalan sukses. Mulai Sabtu (20/4) ini, TNI akan langsung menggelar gladi lapangan yang akan berlangsung hampir satu bulan penuh.

"Kesiapan kami sudah lengkap untuk melanjutkan pada tahap gladi lapangan. Kami juga sudah mempersiapkan semua alat utama sistem senjata (alutsista) yang akan digunakan," kata Komandan Pasmar 1 selaku Komandan Pasukan Pendarat (Pasrat), Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, di Jakarta, Jumat (19/4).

Gladi posko yang berlangsung pada 15–19 April diisi dengan drama perang-perangan sebagai tahap awal menuju latihan sebenarnya. Sementara gladi lapangan yang terdiri dari latihan perang darat, perang laut, maupun perang udara, akan berlangsung di Situbondo, Jawa Timur, di Sangatta, Kalimantan Timur, dan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti diberitakan sebelumnya, 2.000 prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Pasrat 13 melakukan pendaratan amfi bi di Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo, yang merupakan latihan parsial menjelang Latgab TNI tahun 2013.[nsf/P-3]

  ● Koran Jakarta  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...