Sabtu, 13 April 2013

Prajurit TNI Diterjunkan di Perbatasan Malaysia

Sebanyak 650 prajurit Batalyon 403 Kentungan Sleman akan dikirim ke perbatasan kawasan Kalimantan-Malaysia. Mereka akan diberangkatkan akhir bulan ini, untuk fokus pengamanan konflik di jalur darat.

Wakasad TNI AD Letjen TNI Moeldoko menyatakan, secara materiil para prajurit sudah siap diberangkatkan. Namun yang jauh lebih penting adalah faktor fisik dan psikologis.

"Banyak hal yang perlu diwaspadai. Apalagi di kawasan perbatasan sekarang marak kegiatan ilegal seperti peredaran narkoba, dan penyelundupan berbagai barang," katanya di Sleman, Jumat (12/4).

Masa tugas prajurit ini di daerah perbatasan ini adalah enam bulan. Setelahnya, mereka akan kembali dan digantikan anggota lain. Batalyon 403 Kentungan juga satu perwira TNI sebagai dokter, tiga bintara perawat, dan empat prajurit wanita sebagai tenaga medis.

Melalui tugas ini diharapkan mereka bisa mencermati langsung situasi di wilayah perbatasan. Selain itu juga untuk mengasah naluri tempur prajurit.

  Suara Merdeka  

1 komentar:

  1. Lek mainkan laskar sulu dg perang berlarut di sabah, agar tentara malaysia di buat ceguen dan kuras uangnya yg katanya kaya serta ternya hrs jalan. Miris.....tentara malaysia sakit perut...

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...