Senin, 13 Mei 2013

Pasis Seskoal Harus Mampu Analisa Persoalan Pertahanan

SELURUH Perwira Siswa (Pasis) Seskoal diharapkan mampu melakukan analisa terhadap seluruh persoalan terkait pertananan negara. Untuk itu, seluruh Pasis Seskoal diberikan kursus Manajemen Strategik. “Kepada para perwira siswa nantinya akan dibekali berbagai kemampuan menganalisa serta mengkaji permasalahan-permasalahan yang terkait dengan aspek pertahanan negara yang sangat mungkin akan dihadapi dalam penugasan selanjutnya,” kata Wadan Seskoal, Laksamana Pertama TNI Y Achmad Hadirat saat membacakan amanat Dan Seskoal, Laksamana Muda TNI DA Mamahit pada acara pembukaan Kursus Manajemen Strategik TNI AL Angkatan ke 8 TP 2013 dalam siaran pers yang diterima, Senin, (13/5).

Dengan kursus itu pula, lanjut Hadirat, seluruh Pasis Seskoal diharapkan mampu menemukan penyelesaian terhadap persoalan yang ada di lokasi penugasan masing-masing nantinya. “Sekaligus kemampuannya untuk menentukan alternatif pemecahan masalah yang dapat diambil sebagai solusi terbaik,” lanjut Hadirat.

Bagi institusi TNI AL sendiri, jelas Hadirat, kursus tersebut tidaklah sama dengan kegiatan lainnya. Sebab, bagi setiap peserta kursus kali ini, sudah barang tentu mendapat perhatian khusus dari pimpinan maupun institusi. Sehingga, sudah selayaknya seluruh Pasis yang ikut kursus tersebut melaksanakan sebaik-baiknya. “Perlu Pasis ketahui bahwa kursus ini berbeda dengan kursus-kursus yang lainnya. Karena mempunya bobot, nilai tambah dan nilai strategis. Sehingga akan mendapat prioritas dalam penempatan jabatan nantinya,” tegas Hadirat.

Para Pasis juga diminta untuk mampu memanfaatkan waktu dengan maksimal. Hal tersebut diyakini menjadi salah satu faktor penentu seberapa banyak ilmu yang mampu diserap oleh para Pasis. “Manfaatkan waktu selama mengikuti pendidikan sebaik-baiknya. Optimalkan segala kemampuan dengan senantiasa menjunjung tinggi kejujuran, budayakan pola kerja keras, dan berfikir cerdas. Kembangkan kemampuan untuk berkompetisi secara sehat dan positif serta pupuk rasa kebersamaan,” kata Hadirat.

  Jurnas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...