Minggu, 06 Oktober 2013

`Gubernur Jatim` diselamatkan Gultor 500/Raider dari sekapan teroris

`Gubernur Jatim` diselamatkan Gultor 500/Raider dari sekapan teroris - Operasi penyergapan berhasil tembak mati musuh - Operasi penyergapan teroris yang dilakukan satuan Gultor Yonif 500/Raider
Atraksi Gultor Yonif 500/Raider
Gubernur Jatim disekap teroris dalam sebuah rumah kosong dengan penjagaan super ketat. Pemimpin nomor satu Jawa Timur ini akhirnya berhasil dibebaskan Satuan Gultor (Penanggulangan Teroris) Yonif 500/Raider dalam sebuah operasi penyergapan.

Dua unit penindak, empat unit motor dengan pasukan sniper serta dua anjing K9 berhasil menembak mati teroris dan menangkap sebagian yang hendak kabur.

Namun itu semua hanya simulasi parade penanggulangan teroris (Gultor) yang diperagakan Yonif 500/Raider di lapangan Makodam Brawijaya saat memperingati HUT TNI ke-68.

Selain parade itu, TNI juga menyuguhkan atraksi 30 penerjun andal yang menunjukkan kebolehannya terjun dari dua unit pesawat Cassa 212. Para penerjun dibagi dua season, 15 penerjun free fall pertama, sedang season kedua, 10 penerjun free fall dan 5 penerjun membawa 5 bendera berlogo TNI AD, AL, AU, Mabes TNI dan bendera Merah Putih.

Pada kesempatan itu, Kogartap III Mayjen TNI Ediwan Wibowo menjelaskan bahwa anggota TNI harus selalu siap dan sigap dalam menjalankan tugas utamanya menjaga keutuhan NKRI. “Tugas TNI ke depan akan semakin berat berikut tantangan yang semakin komplek, semakin besar dan parameternya semakin luas. Karena itu kami sangat berterima kasih terhadap negara dan seluruh rakyat Indonesia yang telah melengkapi kami dengan Alutsista yang baru,” terangnya.@rofik

  ● Lensa Indonesia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...