Senin, 24 Maret 2014

KRI Tongkol-813 Laksanakan Tugas Operasi Pagar Hiu-XIV/2014

Balikpapan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tongkol-813 yang berada di jajaran Satuan Kapal Patroli (Satrol) Koarmatim melaksanakan tugas operasi keamanan laut dengan sandi Operasi Pagar Hiu-XIV tahun 2014.

Saat ini kapal perang jenis Fast Patrol Boat (FPB) buatan PT. PAL Indonesia tersebut sedang melakukan bekal ulang di Dermaga Pelabuhan Umum Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (24/03).

KRI Tongkol-813 melaksanakan tugas Operasi Pagar Hiu-XIV/2014, di Bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Armatim, yang dipimpin langsung oleh Komandan Guskamlatim Kolonel laut (P) Heru Kusmanto, S.E., didampingi staf Guskamlatim yaitu Aslog dan Paban Kumla.

“Operasi Pagar Hiu-XIV/2014 merupakan operasi yang bertujuan untuk mengamankan perairan di wilayah kerja Koarmatim”, kata Danguskamlatim.

Saat ini KRI Tongkol-813 di Komandani Letkol Laut (P) Didi Efendi, sedang melaksanakan bekal ulang logistik di Dermaga Umum Balikpapan. Kapal perang tersebut selanjutnya akan berpatroli di wilayah perairan Indonesia bagian timur.


  ♞ Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...