Kamis, 03 April 2014

64 Prajurit TNI Konga XXIII-H Naik Pangkat di Lebanon

Lebanon Sebanyak 64 orang Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau sering disebut dengan Indobatt (Indonesian Battalion) di Lebanon mendapat Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terhitung mulai 1 April 2014.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi, bertempat di lapangan Soekarno Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adchit El Qusayr, Lebanon Selatan, Rabu (2/4/2014) sore.

Kenaikan Pangkat ini merupakan penghargaan yang telah diberikan oleh Negara dan TNI kepada personel TNI atas dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugasnya selama ini. 64 anggota TNI yang naik pangkat terdiri dari berbagai kepangkatan, yaitu dari Perwira sebanyak 9 orang (Mayor ke Letkol 1 orang, Lettu ke Kapten 7 orang dan Letda ke Lettu 1 orang), Bintara 28 orang dan Tamtama 27 orang. Diantara 64 anggota TNI, terdapat dua orang Wanita TNI yang naik pangkat dari pangkat Serda ke Sertu, yaitu Sertu (Wara) Rizca Arif dan Sertu (Kowad) Lya Puspita.

Dalam Sambutannya, Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat. “Saya sebagai Komandan Indobatt mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota sekalian, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan moril dan memacu semangat kalian dalam melaksanakan tugas selama di Lebanon ini,” tegasnya.

Letkol Inf M. Asmi mengatakan, bahwa Kenaikan Pangkat bukan merupakan hal yang biasa-biasa saja, karena memerlukan perjuangan dari setiap personel TNI untuk dapat mewujudkannya. “Tidak semua Prajurit TNI memiliki kesempatan dan anugerah untuk mendapatkan Kenaikan Pangkat pada Medan Penugasan terlebih lagi di Luar Negeri,” tambahnya.

Sebagai wujud rasa syukur ini, Upacara Kenaikan Pangkat ditutup dengan doa bersama. (Puspen/Badar/EvDi/BCS)

  ★ RRI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...