Senin, 21 Juli 2014

Presiden Yudhoyono berkomunikasi dengan Presiden Palestina

Indonesia prihatin dan mendukung Palestina http://img.antaranews.com/new/2013/11/small/20131112015.jpgPresiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan telah berkomunikasi dengan Presiden Palestina Mahmud Abbas melalui saluran telepon pada Minggu, menyampaikan dukungan dan juga pandangan Indonesia atas krisis di Gaza.

"Tadi saya berkomunikasi dengan Presiden Mahmud Abbas, sedang dalam perjalanan menuju Qatar karena sebentar lagi akan ada pertemuan di sana," kata Presiden saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi dan buka puasa yang dihadiri kedua pasangan capres-cawapres di Istana Negara, Minggu petang.

Presiden Yudhoyono mengatakan dalam pembicaraan dengan Presiden Abbas disampaikan bahwa Indonesia prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini di Palestina dan mendorong segera adanya gencatan senjata, penghentian aksi saling balas menyerang dan memberikan peluang bagi bantuan kemanusiaan.

Sementara itu, Menlu Marty Natalegawa mengatakan komunikasi Presiden Yudhoyono dengan Presiden Abbas menegaskan komitmen Indonesia untuk membantu mengatasi masalah yang dihadapi Palestina.

"Bapak Presiden menyatakan dukungannya terhadap upaya-upaya dari Presiden Mahmud Abbas untuk menghentikan kekerasan dan juga agar masyarakat internasional memberikan bantuan kemanusiaan," katanya.(P008)

  Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...