Sabtu, 16 Agustus 2014

Balitbang Kemhan Miliki Sarana Pengolahan Data dan Penempatan Hasil Litbang

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemhan saat ini memiliki sarana atau tempat pengolahan data dan penempatan hasil litbang yang memadai. Sarana tersebut diresmikan Menhan, Purnomo Yusgiantoro, Jumat (8/8) usai olah raga bersama anggota Kemhan, di kantor Balitbang Kemhan.

Sarana yang dinamakan gedung Prof. dr. Abdul Rahman Saleh atau Gedung Pengolahan Data dan Peraga dibangun sejak tahun 2011 lalu dan menelan dana sebesar Rp. 13.934.262.000.

Pembangunan gedung melalui dua tahap. Tahap pertama tahun 2011 dilakukan pembangunan pondasi, struktur baja dan dak beton lantai I. Sedangkan tahap II tahun 2013 mengerjakan instalasi listrik air, dan hydran, arsitektur seluruh bangunan, pemasangan lift, serta penyelesaian dak beton semua lantai dan atap.

Sarana pengolahan data dan peraga yang dibangun di atas lahan Balitbang seluas 18 x 20,25 meter. Bangunan berlantai 5 ini untuk menunjang tugas Balitbang sebagai pelaksana penelitian dan pengembangan di bidang pertahanan digunakan untuk penempatan diorama, dan hasil Litbang, sebagai ruang pengolahan data bagi para peneliti, dan tempat peraga hasil Litbang.

Pemilihan gedung dengan nama gedung Prof. dr. Abdul Rahman Saleh dengan pertimbangan bahwa beliau adalah Pahlawan Nasional Indonesia dan mempunyai sumbangsuh terhadap negara dalam memajukan teknologi penerbangan.

Pada kesempatan tersebut usai meresmikan, Menhan dan para pejabat eselon dilingkungan Kemhan meninjau fasilitas-fasilitas yang ada di gedung tersebut.

  Kemhan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...