Jumat, 03 Oktober 2014

[World Article] Marinir AS Hilang di Laut

Operasi Melawan ISIS Ganyang ISIS, Marinir AS Justru Hilang di LautMarinir AS yang ikut misi mengganyang ISIS hilang di Laut Teluk saat keluar dari pesawat MV-22 Osprey. | (Shutterstock)

Seorang Marinir Amerika Serikat (AS) yang ikut misi mengganyang kelompok ISIS di Irak dan Suriah dilaporkan hilang di Laut Teluk.

Hilangnya marinir AS itu menandai kemungkinan jatuhnya korban pertama dari pihak AS selama berperang dengan kelompok ISIS atau Negara Islam Irak dan Suriah.

Marinir AS itu semula keluar dari pesawat MV-22 Osprey. Saat pesawat itu mengalami kecelakaan/gangguan setelah lepas landas dari pangkalan Makin Island, kawasan Teluk. Namun, Pilot Osprey berhasil mengendalikan pesawat dan mendarat dengan aman di Makin Island, tetapi salah satu kru pesawat hilang.

”Angkatan Laut AS, dan para personel Korps Marinir telah melakukan pencarian ke semua area dengan menggunakan semua aset yang ada. Pencarian dilakukan sepanjang malam,” bunyi pernyataan Angkatan Laut AS, seperti dikutip AP, Jumat (3/10/2014).

Angkatan Laut AS tidak merinci identitas marinir yang hilang sampai pada waktunya untuk memberitahukan kepada keluarga marinir itu terkait insiden yang terjadi. Angkatan Laut dan Korps Marinir kini sedang menyelidiki insiden tersebut.(mas)


  ★ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...