Kamis, 28 Mei 2015

Dislambar Koarmatim Gelar Latihan Selam

Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Komando Armada RI Kawasan Timur menggelar Latihan Khusus Selam K-2 Pesut–II TW. II TA.2015. Latihan selam ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Kolonel Laut (T) Erwin Christiyadi Gora, yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Situbondo, (27/5).

Latihan tersebut merupakan Latihan rutin yang digelar oleh Dislambair Koarmatim. Materi Latihan meliputi, latihan teori yang dilaksanakan di Dislambair Koarmatim dan Latihan Praktek dilaksanakan di luar Pangkalan Surabaya yaitu di Perairan Pasir Putih Situbondo.

Disimulasiakan dalam latihan ini salah satu prajurit Dislambair pingsan waktu melaksanakan latihan penyelaman lalu tenggelam, Selanjutnya korban dibawa ke darat untuk mendapatkan prosedur penanganan secara benar dan cepat. Pada awal latihan dilaksanakan oleh 18 prajurit Dislambair, meliputi penyelamatan kedaruratan di kedalaman 20 meter, Prosedur Emergency bila botol habis serta Body Fair Pingsan (Drowning). Dalam latihan ini juga melibatkan tim pendukung kesehatan dari Diskesarmatim dan Lakesla Surabaya. (Dispenarmatim)

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...