Selasa, 02 Juni 2015

[World] Portugal Menambah OPVs Baru

Kapal OPVs Angkatan Laut Portugal, NRP Viana do Castelo. [Victor Barreira]

Portugal telah menyetujui pembelian dua kapal tambahan Viana do Castelo class kapal patroli lepas pantai (OPVs) dari Galangan kapal West Sea, Estaleiros de Viana.

Kontrak negosiasi akan dilakukan Kementerian Pertahanan Nasional (DGRDN) dengan kontrak senilai EUR 77 juta (USD 85 juta) yang termasuk sea trial dan ujicoba lainnya. Persetujuan untuk DGRDN didukung oleh Dewan Kementrian Portugal pada tanggal 28 Mei.

Angkatan Laut Portugal saat ini mengoperasikan dua kapal Viana do Castelo class OPVs: NRP Viana do Castelo (P360) dan NRP Figueira da Foz (P361) yang dipesan pada Oktober 2002 dari perusahaan galangan kapal nasional Estaleiros Navais de Viana do Castelo (ENVC) dan diterima pada bulan Desember 2010 dan November 2013. Kedua OPVs baru akan identik dengan dua kapal yang telah ada. Rencananya kapal ini akan masuk pelayanan pada awal 2018, ungkap Departemen Pertahanan Nasional kepada IHS Jane pada 28 Mei.

Dikenal sebagai Navio Patrulha oceanica (NPO), kapal ini memiliki bobot penuh 1.870 ton, dengan panjang 83,1 m, dan memiliki awak sebanyak 38, memiliki kecepatan tertinggi 20 kt, dengan jangkauan maksimum 5.000 n mil. Kapal OPV pesanan Portugis ini akan dipersenjatai dengan Oto Melara MARLIN WS (Modular Advanced Remotely-controlled Lightweight Naval Weapon Station) dengan kaliber 30 mm dan rel untuk Mk55 Mk2 ranjau anti-kapal selam. [IHS Janes]

  ♆
Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...