Rabu, 12 Agustus 2015

[World] Jet Tempur F-16 Amerika Jatuh di Jerman, Pilot Selamat

http://i2.cdn.turner.com/cnnnext/dam/assets/150811070744-f16-crash-germany-exlarge-169.jpgFalcon Amerika jatuh di Bavaria, Jerman [CNN] 

Sebuah jet tempur Amerika Serikat jatuh di wilayah Jerman hari ini. Mujur, pilot jet tempur F-16 tersebut berhasil meloncat keluar dengan selamat. Dia hanya mengalami luka-luka ringan.

"Pilot berhasil keluar dengan parasutnya," tutur juru bicara kepolisian setempat kepada kantor berita AFP, Selasa (11/8/2015).

Jet tersebut jatuh di kawasan hutan dekat kota Bayreuth di negara bagian Bavaria, Jerman selatan. Jatuhnya jet tempur itu memicu kebakaran hutan. Belum diketahui penyebab jatuhnya jet militer AS tersebut.

"Lokasi jatuhnya berada di daerah yang sulit dijangkau. Dinas-dinas darurat dan pemadam kebakaran tengah berupaya menuju ke sana untuk memadamkan kobaran api," imbuh juru bicara kepolisian tersebut.

Jet tersebut bertolak dari Pangkalan Udara Spangdahlem, dekat kota Trier, salah satu dari sekitar 20 pangkalan militer AS yang berada di Jerman. (ita/ita)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...