Rabu, 02 Maret 2016

[Dunia] Vietnam Segera Menerima Lagi Fregat Gepard Dan Korvet Molniya

  Fregat Gepard 3.9 

Setelah menerima dua fregat Gepard class (011-Dinh Tien Hoang dan 012-Ly Thai), Angkatan Laut Vietnam segera menerima lagi dua fregat Gepard class dari galangan kapal Zelenodolsk, Rusia pada tahun 2017.

Kedatangan dua fregat terbaru ini terlambat dari jadwal karena kegagalan mendapatkan mesin yang dipasok Ukraina. Untuk mengatasi kendala mesin, Rusia dan Vietnam sepakat menggunakan mesin diesel MTU-8000 buatan Jerman.

Meskipun tidak merilis secara rinci spesifikasi Gepard tipe terbaru ini, kabarnya Vietnam meminta tambahan persenjataan fregat ini dengan kemampuan peperangan anti kapal selam, selain kemampuan dasarnya sebagai fregat rudal anti kapal.

Media Rusia juga melaporkan, kemungkinan besar dalam waktu dekat Angkatan Laut Vietnam akan memesan lagi bacth ke 3 Gepard class dengan tambahan kemampuan anti serangan udara canggih dengan sistem peluncuran vertikal rudal anti pesawat.

 Korvet Rudal Molniya class 
1239-hq336Pada awal tahun 2016, Angkatan Laut Vietnam menerima enam korvet Molniya class. 2 korvet dibangun di Rusia dan 4 unit lainnya dibangun dengan lisensi oleh perusahaan Bason, Vietnam.

Angkatan Laut Vietnam mengharapkan korvet ke-5 dan 6 segera dapat diserahkan pada tahun 2016 ini.

Diharapkan setelah 6 korvet Molniya tahap 1 ini selesai, Ba Son Corporation segera dapat membangun 4 sampai 6 korvet Molniya tahap 2 dengan konfigurasi persenjataan yang lebih canggih dan kuat.

 Korvet Rudal Tarantula class 
Pada akhir tahun 1990 dan awal tahun 2000, Angkatan Laut Vietnam menerima empat fast attack missile ship Tarantula class, versi dasar dari korvet Molniya class.

Korvet rudal sangat terlambat diserahkan pihak Rusia dengan berbagai alasan.

Keberhasilan Vietnam mengakuisisi korvet rudal ini merupakan tonggak awal perkenalannya dengan kapal rudal modern, sebagai dasar untuk penguasaan kapal rudal yang lebih modern lagi.

Vitnam saat ini sedang mengembangkan rudal anti kapal KCT-15 buatan dalam negeri, dan diharapkan korvet Tarantul akan ditingkatkan daya tembaknya dengan rudal anti kapal KCT-15. [Soha]

  ★ jakarta greater  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...