Minggu, 24 April 2016

[Dunia] ISIS Tangkap Pilot Jet Tempur Suriah yang Jatuh

http://images.cnnindonesia.com/visual/2015/11/25/2450eace-2ea9-49b1-8ce2-9527940ec3bc_169.jpg?w=650Ilustrasi jet jatuh (Reuters/Reuters TV/Haberturk TV)

ISIS mengklaim telah menangkap seorang pilot jet tempur Suriah yang jatuh di tenggara Damaskus pada Jumat (22/4), hal ini diumumkan oleh media pendukung kelompok militan ini.

"Pilot itu, bernama Azzam Eid, dari Hama ditangkap setelah jatuh dengan pasarut dekat tempat jet tempurnya jatuh di Damaskus," kata media Amaq, dikutip Reuters.

Mengutip sumber militer Suriah, kantor berita Rusia Interfax membenarkan insiden itu. Media Rusia mengatakan, jet tempur itu milik Angkatan Laut Suriah dan jatuh karena kesalahan teknis.

"Jet tempur itu baru saja menjalani perbaikan, tidak ada serangan dari darat. Jet itu jatuh karena kesalahan teknis, pilot melontarkan diri," tulis Interfax.

Sebelumnya kelompok militan Islam di Suriah, Jaish al-Islam, mengatakan jet tempur itu jatuh dekat kota Bir al-Qasb karena kesalahan teknis sesaat setelah meninggalkan pangkalan udara Dumayr.

Namun menurun video yang dirilis daring oleh Amaq disebutkan jet itu jatuh ditembak dari darat.

Dalam cuplikan video itu, terlihat para tentara ISIS berdiri di dekat jet tempur berbendera Suriah yang hancur. Video itu belum bisa diverifikasi kebenarannya.

ISIS mengatakan jet tempur itu ditembak pada Jumat pagi, tapi mereka tidak mengaku yang melakukannya. (den)

 ♖ CNN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...