Jumat, 29 April 2016

Yonif Raider 412 Kostrad Latihan Pertempuran Kota

Prajurit Kostrad bergerak, senyap, cepat dan taktis dalam pertempuran kota. (pen-kostrad)

Delapan tim anggota Pasukan Raider Batalyon Infanteri 412/R/6/2 Kostrad, menggempur markas persembunyian musuh di pusat Kota Purworejo, Jawa Tengah.

Satuan Raider berhasil melumpuhkan kekuatan musuh dengan menggunakan taktik dan strategi pertempuran kota.

Latihan taktik dan strategi pertempuran kota di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Masing-masing personel Yonif Raider 412 Kostrad dilengkapi senjata api jenis SS 2 Varian 4, pasukan Raider Kostrad dari satuan Batalyon Infanteri 412/Raider ini berkekuatan 120 personel yang semuanya itu terbagi menjadi delapan tim, dengan jumlah satu tim terdiri dari 15 personel.

Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) 412/R/6/2 Kostrad, Mayor Inf Anjuanda Pardosi, didampingi para perwira lainnya, mengatakan latihan taktik dan strategi pertempuran kota ini merupakan latihan pembinaan bagi seluruh Anggota Yonif 412/Raider, sehingga dapat menciptakan prajurit yang mempunyai mental baja, terlatih perang, serta profesional menguasai latihan dasar taktik dan strategi perang kota.

Seluruh personel Yonif 412/Raider dibekali dengan latihan tanda-tanda visual secara bertahap dan berlanjut dalam melaksanakan kegiatan patroli, teknik dan strategi cara melintasi bahaya garis, melintasi bangunan, serta teknik dan strategi penyerangan pemukiman yang di kuasai musuh dan daerah kota,” tegas Anjuanda Pardosi.

Kapen Kostrad
Kolonel Inf Heru Dwi Wahana
 

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...