Selasa, 26 April 2016

[Dunia] Kapal Perang Singapura Sukses Ujicoba Rudal Penyergap

Republik Singapura Navy (RSN) telah berhasil melakukan uji tembak terhadap simulasi ancaman rudal permukaan dengan rudal Barak-1 anti-air/anti-missile point defence missile system, pada kapal korvet berpandu rudal Victory kelas, RSS Vigour (P 92), ujar Menteri pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, dalam sebuah video resmi diposting di akun Facebook-nya pada akhir Maret.

Menurut, IHS Jane, 20/4/2016, Sebuah rudal Barak-1 terlihat sedang diluncurkan dari kapal Vigour, yang kemudian melakukan manuver dan berhasil menghancurkan platform target yang telah ditetapkan, yang dimunculkan stationary.

Sistem rudal Barak-1 yang dikembangkan oleh Israel Aerospace Industries (IAI) dan Rafael Advanced Defense Systems, terdiri dari rudal, peluncur, dan sistem kontrol penembakan (FCS). Sistem ini menggunakan sebuah bimbingan perintah line-of-sight otomatis, dengan rudal yang melakukan sistem navigasi inersia penerbangan otomatis sebelum sistem bimbingannya onboard dan menerima perintah sinyal frekuensi radio dari kapal ELTA EL / M-2221 FCS selama fase terminal operasi.

Rudal ini memiliki panjang 2.175 mm, diameter maksimum 170 mm, dan berat 98 kg pada saat peluncuran. Hal ini didukung oleh solid-propelan, dual-pulsa motor roket yang memungkinkan untuk menyergap rudal dan target pesawat hingga 5 dan 12 km jauhnya, dengan 22 kg hulu ledak tinggi / fragmentasi hulu ledak. [Janes.com]
 

  JKGR  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...