Selasa, 13 September 2016

[Dunia] FA-50 Jadi Incaran Argentina

Di antara Banyak Tawaranhttps://2.bp.blogspot.com/-Nwz1e7cVnX4/Vwz0NLOEytI/AAAAAAAAIdI/FZFZlkim-dEBqQnOvXONPis3_iN6oHq2QCKgB/s1600/tni-au-shukoipr1v4t33r.jpgPesawat FA-50. (KAI)

Korea Selatan akan semakin menancapkan kukunya sebagai salah satu produsen pesawat tempur kelas dunia, jika Angkatan Udara Argentina (Fuerza AĆ©rea Argentina) jadi memboyong pesawat buatan Korean Aerospace Industries (KAI) FA-50 Fighting Eagle ke negeri Maradona itu.

Delegasi Argentina mengunjungi 16th Fighter Wing di Yecheon, Korea pada 7 September sebagai bagian kunjungan kerja untuk melihat langsung aksi pesawat FA-50, yang versi latihan T-50 dioperasikan TNI AU.

Argentina butuh pesawat tempur baru untuk menggantikan Dassault Mirage III dan Mirage 5 yang sudah pensiun akhir 2015.

Versi incaran Argentina sudah digunakana oleh Korea sendiri selain oleh Filipina, dan Irak siap-siap menerima pesawat pertama dalam waktu dekat serta Peru yang juga berminat.

Selain FA-50, Argentina juga tertarik dengan Israel Aerospace Industries (IAI) Kfir, Dassault Mirage F1, Alenia M-346FT, dan Aero L-159 ALCA. Kita tunggu saja siapa yang akan jadi pemenang.

Author: Beny Adrian

 ♖ Angkasa  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...