Jumat, 26 Oktober 2018

Jet Sukhoi Pertama Diserahkan Agustus 2019

✈️ Pesawat Sukhoi TNI AU [TNI AU]

Proses pembelian jet tempur Sukhoi Su-35 dari Rusia terus berjalan. Menurut rencana, pesawat Sukhoi pertama ini akan diserahterimakan pada Agustus 2019.

Duta Besar RI untuk Rusia Wahid Supriyadi di Kedutaan Besar RI untuk Rusia, Moskwa, Rabu (24/10/2018) malam, mengatakan, perjanjian pembelian pesawat tempur Sukhoi secara prinsip sudah ditandatangani. Hal yang masih dinegosiasikan adalah jenis komoditas yang akan dibarter dalam pembelian ini.

Ini pekerjaan Kementerian Perdagangan. Ternyata tidak sederhana karena dalam 16 daftar yang diakui dan disetujui oleh mereka itu banyak komponennya. Bukan hanya karet, melainkan juga ada kopi, teh, dan lainnya. Bahkan, alat-alat militer mereka juga bersedia. Apakah kita siap dengan itu. Jadi, lebih pada masalah teknis,” ujar Wahid.

Atase Pertahanan KBRI Moskwa Kolonel Firman Dwi Cahyono mengatakan, pembahasan masih berlangsung. Awalnya, Pemerintah Indonesia akan membeli 16 pesawat, kemudian berkurang sesuai dengan anggaran.

Menurut rencana, kata Firman, pesawat Sukhoi akan diserahterimakan pada Agustus 2019. ”Kalau kontrak efektif sesuai jadwal, kemungkinan Agustus 2019 dua pesawat,” ujarnya.

  ✈️ Kompas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...