Jumat, 19 Oktober 2018

Wiranto Bahas Pembelian Sukhoi

✈️ Panggil Kemendag dan PTDI✈️ Flanker TNI AU [TNI AU]

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto memanggil sejumlah pejabat untuk rapat pagi ini. Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan dan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Elfien Goentoro.

Rapat dimulai pada pukul 10.00 WIB. Awak media sempat memasuki ruang rapat untuk mendengar agenda rapat dari Wiranto.

Wiranto mengatakan, rapat kali membahas proyek kerjasama pembuatan pesawat tempur Korea Fighter eXperiment dan Indonesia Fighter eXperiment (KFX dan IFX). Lalu, dia mengatakan, rapat ini juga membahas pembelian pesawat Sukhoi SU-35 dari Rusia.

"Kita membahas pembelian pesawat Sukhoi S-35," ujarnya membuka rapat, Jumat (19/10/2018).

Usai membuka rapat tersebut, awak media diminta untuk meninggalkan ruangan rapat.

Sebagai informasi, kerja sama KFX dan IFX rencananya dimulai tahun 2022. IFX akan diproduksi PTDI dan purwarupanya diharapkan uji coba pada 2020.

Untuk pembelian Sukhoi S-35, Indonesia rencananya akan membeli pesawat itu sebanyak 11 pesawat. Dua pesawat di antaranya akan tiba pada tahun depan.

"Alutsista masih menggunakan yang dulu belum ada penambahan kecuali Sukhoi. Sukhoi akan tiba di Indonesia pada 2019 nanti (sebanyak) 2 unit," kata Kepala Pusat Penerangan dan Komunikasi Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal (TNI) Totok Sugiarto di Restoran D'Cost, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat (10/9/2018). (zlf/zlf)

  ✈️ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...